2013 (c) updateperjam. Diberdayakan oleh Blogger.

10 Pilihan Macam Usaha Dengan Modal 5 Juta

Hal penting saat membangun sesuatu usaha yaitu permodalan disini akan di jabarkan beberapa macam usaha dengan modal 5 juta. kita memiliki ide-ide yang bagus, tetapi tanpa didukung oleh ketersediaan modal/uang yang memenuhi, maka ide bagus tersebut dapat hanya dimimpi belaka. Membangun sesuatu usaha pada prinsipnya mesti didukung adanya dengan modal yang lebih, berarti ada sekian % yang digunakan sebagai dana cadangan. Tetapi sayangnya tidak semua calon wirausahawan memiliki dana yang lebih saat pingin membangun sesuatu usaha, walau itu cuma usaha kecil. Modal yang ada cuma lebih kurang lima jutaan rupiah. Lantas apa yang dapat dikerjakan dengan modal tersebut ? Usaha apa yang biaya awalannya cuma perlu 5 jutaan rupiah ? Menurut pengalaman banyak wirausahawan, ada beragam type bidang bisnis yang dapat dibangun di indonesia dengan jumlah modal kecil tersebut. 
Usaha dengan Modal 5 Juta

Berikut di sajikan sebagian macam-macam usaha dengan modal  5 jutaan rupiah. Berikut alternatif usaha buat anda :

1. Usaha kuliner
Usaha bidang makanan serta minuman yaitu type usaha yang sangat banyak dilakukan dengan modal 5 jutaan. Yang diperlukan cuma keterampilan bikin makanan atau minuman serta area atau alat usaha, contohnya gerobak dorong. Masih banyak sekali pilihan usaha kuliner, bergantung menu yang anda sajikan, contohnya usaha jualan bakso, keripik tahu, gado-gado, sate, telor asin, nasi uduk, ayam kentaki, serta segudang pilihan yang lain. Demikianlah juga dengan usaha minuman.

2. Usaha pulsa
Usaha pulsa juga tidak membutuhkan modal yang terlampau besar. Yang diperlukan cuma handphone, deposit pulsa serta barangkali juga kios kecil-kecilan atau tanpa kios juga bisa.

3. Usaha jualan fashion
Usaha ini juga dapat digerakkan dengan modal 5 jutaan. Anda tinggal beli pakaian jadi pada pusat produksi, lantas jual kembali melalui gerai yang anda sewa. Atau dengan jadi anggota sophie martin.

4. Usaha parfum
Dengan membeli botol-botol kemasannya minyak wangi, dan ditambah keterampilan meracik parfum tersebut, anda telah dapat mengawali usaha tersebut.

5. Usaha warung klontong
usaha dengan modal 5 juta rupiah saja, anda dapat beli barang dagangan untuk perlengkapan toko kecil anda. Produk-produk yang dijual diantaranya keperluan rumah tangga, produk kecantikan, dan seterusnya.

6. Usaha laundry
Untuk mengawali usaha layanan bersihkan ini yang dibutuhkan minimal mesin bersihkan, detergen, pewangi, serta setrika. Anda dapat memakai rumah anda sebagai usaha awal dengan modal 5 juta.

7. Usaha peternakan
Layaknya usaha kuliner, usaha ini juga mempunyai type yang bermacam, contohnya usaha ternak ayam, perikanan air tawar, ternak lele, ternak cacing, dan seterusnya. Modal utamanya yaitu ketersediaan tempat usaha.

8. Jadi mitra waralaba
Masih banyak alternatif waralaba ( franchise ) yang dapat anda tentukan untuk mengawali membangun usaha. Usaha dengan Modal 5 jutaan umumnya pada bidang bisnis makanan serta minuman. Tetapi mengikuti Franchise waralaba dengan modal kecil juga bisa.

9. Usaha warnet
Membeli dua buah computer yang bernilai sangat murah, terlebih dekstop bekas, serta dua buah modem cdma, anda pasti telah dapat mengawali usaha warung internet sederhana. Tetapi itu belum terhitung sumber listrik serta meja kursi. Sebagai tambahan, anda dapat terima layanan pengetikan.

10. Usaha cukur rambut ( barber shop )
Usaha layanan cukur rambut dapat diawali dengan modal yang tidak terlampau besar, seandainya anda telah punya area usaha. Anda hanya butuh alat pencukur rambut, 2-3 mesin pencukur rambut yang harga nya lebih kurang 500ribu rupiah, sisir serta cermin besar.

Demikian beberapa pilihan usaha dengan modal 5 juta sebagi alternatif untuk membuka usaha pertama. Untuk menentukan yang terbaik untuk anda, hal yang butuh di perhatikan diantaranya : prospek usaha di lokasi anda, jumlah pesaing, serta kekuatan anda saat menjalankan usaha tersebut. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar