2013 (c) updateperjam. Diberdayakan oleh Blogger.

Alur Proses Menjadi Sub Agen Gas Elpiji 3 Kg

Agen Gas Elpiji 3 Kg - Apakah gas elpiji itu, dalam bahasa inggris disebutkan bahwa dari huruf LPG (Liquified Petroleum Gas ) gas alam ini yang disimpan dalam sesuatu tabung berbahan logam dalam bentuk cairan. Saat cairan gas keluar dari tabung, maka dengan cepat dapat beralih jadi gas yang amat gampang sekali terbakar. Dalam hal pendistribusian ke masyarakat gas elpiji ini dilakukan oleh pertamina dengan sistem close loop supply chain, yakni satu aliran produk dimulai dari customer, kembali ke pabrik untuk diolah ulang lantas kembali lagi ke customer sebagai barang baru. Dalam alur distribusi agen gas elpiji 3 kg, yang pertama yaitu datang dari depot LPG ( di indonesia ada lebih kurang 15 depot LPG tersebar di 5 wilayah. Lantas dari depot LPG, jalur selanjutnya dimaksud SPPBE ( Stasiun Pengisian Serta Pengangkutan Bulk Elpiji ) yang dikelola oleh pertamina serta pihak swasta, lantas sesudah itu paket elpiji di terima oleh agen elpiji ( di indonesia sekarang ini ada lebih kurang  500 agen elpiji ).
Agen Gas Elpiji 3 Kg
Agen gas elpiji 3 kg

Bagi anda ingin mengawali melakukan bisnis jadi sub agen gas elpiji 3 kg/ pangkalan, ada banyak hal yang butuh anda siapkan, diantaranya :

  1. Mempersiapkan modal awal. Jumlah modal awal bergantung dari banyaknya tabung gas yang dapat anda tampung, umumnya minimal berjumlah 100 tabung, dengan harga tiap-tiap tabung yang telah diisi gas lebih kurang 150 ribu. Apakah kita mesti membayar semua tabung tersebut atau cuma membayar sebanyak duit sebagai deposit ? Itu bergantung kesepakatan.
  2. Datang agen gas elpiji. Untuk tahu di mana lokasi agen-agen elpiji yang paling dekat, anda dapat bertanya ke dinas pemasaran atau pemda setempat atau bertanya pada sopir truck yang bawa gas elpiji tersebut.
  3. Mintalah izin pada tetangga, dikarenakan kedepannya kerap ada terjadinya kebisingan truck yang lwat serta sistem bongkar muat barang.
  4. Buat persiapan area ( gudang ) untuk menaruh tabung-tabung gas elpiji. Upayakan gudang tersebut terbuat berbahan yang tidak gampang terbakar serta aman.
  5. Bila perihal diatas telah terpenuhi, maka langkah setelah itu yaitu mengurus perijinan.

baca juga bagaimana usaha dengan modal 5 juta

Dengan garis besar, kriteria untuk jadi sub agen ( pangkalan ) LPG 3 kg yaitu :
  1. Sebagai rantai distributi, tugasnya menumpuk serta menyalurkan lpg 3 kg customer terakhir.
  2. Mempunyai timbangan sesuai ketetapan yang berlaku.
  3. Mempunyai perijinan lengkap sesuai dengan kriteria pemda setempat.
  4. Punya perorangan atau koperasi yang diangkat serta dibina oleh agen lpg 3 kg.
  5. Mengikat kontrak dengan agen lpg 3 kg.
  6. Mempunyai bangunan beratap yang cukup untuk menyimpan tabung isi ataupun kosong.
  7. Mempunyai apar ( alat pemadam api mudah ).
  8. Dipasang papan nama dengan identitas yang jelas sesuai ketetapan serta didalamnya juga terdaftar het.


Demikian beberapa tahap untuk menjadi agen gas elpiji 3 kg yang bisa dijadikan usaha untuk anda yang berkeinginan  untuk melakukan usaha bidang distributor gas elpiji 3 kg ke konsumen terakhir, semoga bermanfaat. Bila ada pertanyaan silakan bertanya di kotak yang sudah di sediakan.

source image : google image

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar